• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Washington tidak akan mendukung tindakan ofensif apa pun terhadap Iran.

    Senin, 15 April 2024, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T16:51:35Z

    Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan kepada media pada hari Minggu bahwa AS tidak “mencari perang yang lebih luas di wilayah itu. Kami tidak mencari perang dengan Iran. Dan saya pikir saya akan meninggalkan itu pada itu.”

    Ainews.co.id -Meskipun AS ditekan keras untuk bereaksi karena Iran mendapatkan 'peta lengkap kemampuan pertahanan Israel'

    Iran meluncurkan serangan rudal dan drone besar-besaran di Israel pada Sabtu malam yang menargetkan situs militer dan intelijen sebagai tanggapan terhadap serangan Israel terhadap kompleks kedutaan besarnya di Damaskus pada 1 April. Perdana Menteri Netanyahu telah mengancam akan “membahayakan” Iran, sementara Presiden Biden dilaporkan mengatakan AS tidak akan membantu dalam counterattack Israel.


    Baca Juga :Iran meluncurkan serangan udara Besar-besaran terhadap Israel.

    Kabinet perang Israel dilaporkan gagal mencapai konsensus tentang kapan dan bagaimana menanggapi tabrakan rudal dan drone Iran pada akhir pekan, dengan media Israel melaporkan bahwa tekanan AS telah mempersulit perencanaan.
    “Akan ada tanggapan,” seorang pejabat Israel yang anonim dikutip oleh Israel Hayom. Namun, keputusan akhir belum dibuat, dan kabinet terpecah-pecah tentang bentuk respon yang bisa diambil dan waktunya, menurut laporan Times of Israel.

    Di kutip dari sputnikglobe ,Menteri kabinet perang Benny Gantz dilaporkan mengusulkan untuk melancarkan serangan terhadap Iran segera, dengan Perdana Menteri Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan Herzi Halevi, kepala IDF, mengatakan telah menentang gagasan itu. Kantor perdana menteri membantah informasi ini, mengatakan "sesuatu yang sebaliknya benar" tentang Netanyahu.

    Media AS melaporkan bahwa Presiden Biden mengatakan kepada perdana menteri Israel bahwa Washington tidak akan mendukung tindakan ofensif apa pun terhadap Iran, menyebut pertahanan udara Israel yang terkoordinasi bersama Inggris, Prancis dan Yordania sebagai "kemenangan" dan menjanjikan dukungan AS untuk Tel Aviv yang akan datang.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini