Ainews.co.id

Situs berita Internasional,Nasional dan Daerah yang menyajikan informasi terkini dan terbaru

Breaking News

Kamis, 14 Desember 2023

Pentagon Memberikan Tel Aviv untuk Mendukung Misi F-35 Israel di Gaza.

 

Departemen Pertahanan AS telah menyediakan Israel dengan "dokumen komputer khusus" yang berisi informasi rinci tentang sasaran di Jalur Gaza untuk membantu armada jet tempur generasi kelima Angkatan Udara Israel.

Sejak pembentukan negara Israel pada tahun 1948, Amerika Serikat dilaporkan telah memasok berbagai jenis senjata ke negara Yahudi, diperkirakan bernilai $ 130 miliar dengan tujuan memperkuat militernya terhadap negara-negara Arab di sekitarnya.


F-35, yang diproduksi oleh Lockheed Martin, juga digunakan oleh Angkatan Udara Israel dengan beberapa peningkatan teknis yang unik dibandingkan dengan F-35 yang digunakan oleh negara-negara lain.

 


Setelah konflik dengan Hamas yang meletus pada 7 Oktober, Departemen Pertahanan AS memberikan Israel dengan “file data misi,” yang digambarkan sebagai “otak” pesawat tempur, yang berisi data rinci dan komprehensif tentang ancaman dan sasaran.



Para pejabat senior dari Departemen Pertahanan AS juga menyatakan bahwa “kemampuan” yang tidak diungkapkan telah ditambahkan ke F-35 dalam waktu singkat.

 Baca:Konflik Gaza: 5.000 tentara Israel terluka, 2.000 menghadapi cacat permanen.

 

“Biro Program Bersama (JPO) untuk F-35 telah bergerak dengan cepat untuk mendukung sekutu terdekat kami di Timur Tengah, yaitu Israel. Mereka telah melakukannya dengan mempercepat kapasitas senjata dan pasokan suku cadang untuk F-35,kata Perwakilan Rob Wittman dari Virginia, seperti dikutip media pertahanan negara itu.


Pada bulan Juli, Israel mengkonfirmasi kesepakatan untuk menghabiskan $ 3 miliar untuk menambahkan 25 jet tempur F-35 lagi ke angkatan udaranya, membawa jumlah total jet tempura generasi kelima yang dimiliki ke 75.


Saat ini, Angkatan Udara Israel memiliki 50 pesawat F-35I ,Israel adalah satu-satunya pengguna F-35 yang diberi  wewenang oleh Amerika Serikat untuk memodifikasi  jet tempur untuk memenuhi kebutuhan mereka.lansiran defencesecurityasia-14/12/2023


Tidak ada komentar:

Posting Komentar