Ainews.co.id

Situs berita Internasional,Nasional dan Daerah yang menyajikan informasi terkini dan terbaru

Breaking News

Rabu, 13 Desember 2023

Iran Luncurkan Drone Interceptor “Karrar” dengan Rudal Udara.

 

Adaptasi yang sukses dari rudal udara ke udara "Majid" ke drone interceptor jet yang kuat "Karrar" adalah kulminasi dari upaya penelitian dan pengembangan dua tahun yang melibatkan modifikasi rudal yang dipandu "Mazid" dari konfigurasi darat ke udara aslinya menjadi rudal air ke udara.


Beberapa hari yang lalu, Iran yang menghadapi tekanan yang kuat dari AS dan sekutu-sekutunya secara terbuka mengungkapkan drone interceptor bertenaga jet yang kuat, “Karrar” dilengkapi dengan rudal yang dikembangkan di dalam negeri, menekankan peran drone-interceptor sebagai aset penting lainnya dalam jaringan pertahanan udara negara itu. Tidak ada banyak drone di pasar yang mampu membawa rudal yang dipandu dari udara ke udara untuk menembak jatuh target di udara.



Di lansir dari  Defence Security Asia,Bagi Kepala Angkatan Darat Iran, Jenderal Abdolrahim Mousavi, yang menghadiri upacara pengumuman drone penangkapan "Karrar" di sebuah akademi militer di negara itu, ia mengatakan bahwa musuh Iran harus mempertimbangkan kembali strategi mereka saat bangsa Persia menjadi lebih kuat secara militer.



Menurut Kepala Unit Pertahanan Udara Iran, Jenderal Brigadier Alireza Sabahifard, rudal udara ke udara dipandu “Majid” yang disesuaikan untuk digunakan dengan drone Iran “Karrar” dapat menyerang target pada jarak dari 8 km hingga 16 km.Dilengkapi dengan kepala tempur khusus, rudal didorong udara ke udara “Majid” yang mencari panas memiliki kemampuan untuk menembak jatuh berbagai jenis sasaran udara, termasuk drone, pesawat tempur, dan helikopter.//LBS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar