Ainews.co.id

Situs berita Internasional,Nasional dan Daerah yang menyajikan informasi terkini dan terbaru

Breaking News

Minggu, 01 Oktober 2023

Kantor Kepala Kejaksaan Ankara meluncurkan penyelidikan pasca serangan teroris di ibu kota Turky

 

aa.com.tr/Dua orang teroris melakukan serangan bom di dekat pusat kota Ankara, di Kizilay, satu di antaranya meledakkan dirinya

Dua orang teroris yang datang dengan mobil di depan gerbang Direktorat Jenderal Keamanan melakukan serangan bom. Salah satu teroris meledakkan dirinya dan teroris lainnya dilumpuhkan.

Dia mengatakan dua petugas polisi terluka ringan akibat serangan yang terjadi pada pukul 09.30 waktu setempat (06.30GMT).Kantor Kepala Kejaksaan Ankara sudah meluncurkan penyelidikan pasca serangan teroris tersebut.Pengadilan Kriminal Perdamaian Ankara juga telah mengeluarkan aturan larangan publikasi kepada media untuk mengatasi disinformasi.

Setelah ledakan, polisi meningkatkan keamanan di sekitar area lokasi kejadian.Jalan utama Ataturk Boulevard ditutup untuk lalu lintas karena ledakan di dekat salah satu gerbang Majelis Agung Nasional (Parlemen Turkiye).

Polisi operasi khusus juga dikerahkan ke lokasi kejadian. Tim pemadam kebakaran dan tim medis juga dikerahkan ke lokasi kejadian.Majelis Agung Nasional akan dibuka pada sore ini setelah istirahat selama 3 bulan.

 

 

Kecaman dari pejabat,Menyusul serangan teror tersebut, Ketua Parlemen Turkiye Numan Kurtulmus mengatakan, "Kami menekankan sekali lagi bahwa kami selalu mendukung pasukan dan institusi keamanan kami yang berjiwa pahlawan saat mereka berjuang dengan gigih untuk memberantas teroris dan kekuatan di belakang mereka.”

“Bangsa dan negara kami tidak akan memberikan kesempatan apa pun kepada kekuatan pengkhianat dan akan melanjutkan perjuangan mereka dalam persatuan dan solidaritas,” imbuh Kurtulmus.

 

 

Dalam posting-an di X, dia mendoakan para petugas polisi yang sedang mendapat perawatan agar segera sembuh.Direktur Komunikasi Kepresidenan Turkiye Fahrettin Altun mengimbau masyarakat untuk peka terhadap aktivitas disinformasi dan menghormati informasi yang diberikan oleh sumber resmi.

“Kami ingin menekankan sekali lagi pentingnya media kami melanjutkan aktivitas pemberitaannya mengenai masalah ini dengan rasa tanggung jawab. Kami tidak akan pernah membiarkan terorisme membentuk politik Türkiye, dan kami akan melanjutkan perjuangan kami melawan terorisme di segala bidang,” kata Altun pada platform X.

 Menteri Luar Negeri Hakan Fidan juga mengutuk “serangan teroris yang berbahaya” tersebut.

“Saya mendoakan kesembuhan yang cepat bagi polisi kita yang terluka dalam serangan keji ini, dan saya menyampaikan harapan terbaik saya kepada seluruh personel Kementerian Dalam Negeri kita. Kami akan melanjutkan perjuangan kami melawan terorisme dengan tekad di dalam dan luar negeri,” kata Fidan pada X.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar