• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Alice Munro, Pemenang Nobel dan Ahli Cerita Pendek,Tutup Usia pada 92 Tahu.

    Selasa, 14 Mei 2024, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T17:46:47Z
    Ainews.co.id-Kisah-kisahnya secara luas dianggap tak ada bandingannya, campuran antara orang-orang biasa dan tema-tema luar biasa. 

    Alice Munro di dekat rumahnya di pedesaan Ontario, Kanada, pada tahun 2013. “Dengan Alice, ini seperti tulisan cepat,” kata penulis Richard Ford. “Anda hanya akan menyebut dia, dan semua orang pada umumnya akan mengangguk bahwa dia adalah yang terbaik.


    The New York Time. Alice Munro, penulis Kanada yang dihormati yang mulai menulis cerita pendek karena dia merasa tidak punya waktu atau bakat untuk menguasai novel, kemudian dengan keras kepala mendedikasikan karir panjangnya untuk menghasilkan cerita-cerita padat secara psikologis yang memukau dunia sastra dan membuatnya mendapatkan Hadiah Nobel. Hadiah Sastra, meninggal pada Senin malam di rumahnya di Ontario. Dia berusia 92 tahun.

    Keluarganya mengumumkan kematiannya, di panti jompo, kepada surat kabar Kanada The Globe and Mail. Perwakilan penerbitnya, Penguin Random House Canada, mengatakan Munro meninggal di Port Hope, di Danau Ontario, sebelah timur Toronto, kata The Associated Press.

    Nona Munro adalah anggota dari jenis penulis langka, seperti Katherine Anne Porter dan Raymond Carver, yang membuat reputasi mereka di arena sastra cerita pendek yang terkenal sulit, dan melakukannya dengan sukses besar.

    Kisah-kisahnya – banyak di antaranya berfokus pada perempuan di berbagai tahap kehidupan mereka yang menghadapi hasrat yang kompleks – diterima dengan penuh semangat dan dibaca dengan penuh rasa syukur sehingga ia menarik perhatian generasi pembaca baru.

    Kisah-kisah Ms. Munro secara luas dianggap tak ada bandingannya, perpaduan antara orang-orang biasa dan tema-tema luar biasa.

    Baca juga: Qantas Airline mengurangi Rute ke Asia termasuk satu rute ke Tiongkok yang dihentikan.

    Dia menggambarkan orang-orang kota kecil, sering kali di pedesaan barat daya Ontario, menghadapi situasi yang membuat hal-hal fantastis tampak seperti kejadian sehari-hari. Beberapa karakternya disempurnakan secara menyeluruh dari generasi ke generasi dan melintasi benua sehingga pembaca mencapai tingkat keintiman dengan karakter tersebut yang biasanya hanya muncul dalam novel berdurasi penuh.

    Dilansir dari The New York Time,Dia mencapai kekompakan tersebut melalui pengerjaan yang sangat indah dan tingkat presisi yang tidak menyia-nyiakan kata-kata. Penulis lain menyatakan beberapa kisahnya hampir sempurna - sebuah beban berat bagi seorang penulis dengan karakter pribadi yang sederhana yang telah berjuang untuk mengatasi kurangnya rasa percaya diri di awal karirnya, ketika dia meninggalkan pelukan pelindung dari ketenangannya. kampung halamannya dan berkelana ke dunia sastra yang kompetitif.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini