• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Perusahaan Raksasa Apple menghadapi Gugatan dari iCloud dengan tuduhan Monopoli iCloud konsumen.

    Jumat, 17 Mei 2024, Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T06:27:51Z


    Ainews.co.id ( California) - Apple berharap dapat segera menyelesaikan gugatan class action konsumen yang menyatakan bahwa pembuat iPhone membebankan biaya terlalu tinggi kepada pelanggan dengan memonopoli penyimpanan cloud untuk pengguna perangkatnya.


    Melansir dari Pemebritaan Reuters,13/05/2024,Raksasa teknologi itu bertanya, membuka tab baru seorang hakim federal San Jose, California pada hari Jumat menolak kasus yang telah berlangsung selama dua bulan, yang menuduh Apple melanggar undang-undang antimonopoli dengan memaksa pelanggan menggunakan layanan iCloud perusahaan untuk mencadangkan data inti dan file pengaturan perangkat.

    Gugatan tersebut juga mengatakan Apple secara tidak patut “mengikat” penjualan dua produk terpisah, iPhone dan layanan penyimpanan iCloud, yang mengosongkan sejumlah data tertentu sebelum menjadi paket berlangganan.

    Apple dan pengacaranya tidak segera menanggapi permintaan komentar pada hari Senin. Steve Berman, pengacara yang mengajukan gugatan tersebut, mengatakan bahwa pengajuan Apple,bukan sesuatu yang tidak kami duga dan siap kami tangani.

    Baca Juga : Kementerian Kominfo dan OJK Membentuk satgas Pemberantasan Judi Online.

    Apple dalam pengajuannya mengatakan pelanggannya tidak diharuskan menggunakan iCloud, dengan alasan bahwa ada persaingan yang ketat untuk penyimpanan cloud.

    Dikatakan bahwa kebijakan penyimpanannya mengizinkan penyimpanan pihak ketiga untuk foto dan video tetapi tidak untuk file data terbatas milik pengguna yang diperlukan untuk “memulihkan” perangkat Apple dirancang untuk menjamin tingkat keamanan yang tinggi.

    Baca Juga : Dua Alumni mahasiswa MIT AS didakwa mencuri kripto senilai $25 juta dalam 12 detik saja.

    Perusahaan juga mengatakan bahwa klaim bahwa mereka memberikan harga yang lebih tinggi kepada konsumen , berdasarkan informasi yang tersedia secara publik yang menunjukkan bahwa harga Apple kompetitif, dan “sepenuhnya didasarkan pada tuduhan yang meragukan mengenai margin.”

    Apple menghadapi tuntutan hukum antimonopoli konsumen , bisnis , dan pemerintah lainnya di California dan di tempat lain yang menantang berbagai praktik bisnis, termasuk terkait App Store dan dompet seluler Apple Pay.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    +