• Jelajahi

    Copyright © Ainews.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Recent Posts

    Iklan

    Lokasi wisata kuliner di lombok

    Kamis, 03 Agustus 2023, Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T03:53:17Z

    ainews.co.id

    Lombok, pulau yang indah di Indonesia, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan tetapi juga berbagai pilihan kuliner yang lezat dan unik. Berikut adalah beberapa lokasi wisata kuliner yang harus dikunjungi di Lombok:

    Senggigi: Kawasan pantai Senggigi adalah salah satu tempat yang populer untuk menikmati makanan lokal dan internasional di Lombok. Banyak restoran, kafe, dan warung makan yang menawarkan hidangan laut segar dan hidangan khas Indonesia.

     

    Mataram: Sebagai ibu kota Nusa Tenggara Barat, Mataram memiliki beragam pilihan kuliner. Anda bisa menemukan makanan khas Lombok seperti ayam taliwang, plecing kangkung, dan pelecingan, semuanya tersedia di berbagai restoran dan warung makan.

     

    Ampenan: Kawasan Ampenan juga menjadi tempat yang cocok untuk mencari kuliner lokal. Jalan-jalan kecil di sini penuh dengan kedai makanan tradisional Lombok, dan Anda dapat menemukan makanan lezat seperti bebek goreng dan sate rembiga.

     

    Cakranegara: Di wilayah ini, Anda bisa mencoba kuliner khas Lombok seperti nasi balap, sate pusut, dan nasi campur Ayam Taliwang. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai hidangan Chinese Peranakan yang lezat di sini.

     

    Gili Trawangan: Selain keindahan pantainya, Gili Trawangan juga memiliki berbagai restoran dan kafe yang menyajikan hidangan kuliner dari berbagai belahan dunia. Di sini, Anda dapat menemukan hidangan Italia, Thailand, India, dan banyak lagi.

     

    Kuta Lombok: Jangan tertipu dengan namanya yang sama dengan Kuta di Bali, karena Kuta Lombok memiliki keindahan pantai yang khas dan juga restoran dan warung yang menyajikan makanan lezat, termasuk hidangan laut segar.

     

    Tanjung: Kawasan Tanjung terkenal dengan pantainya yang indah, dan Anda juga dapat menemukan beberapa restoran dan kafe yang menawarkan makanan laut segar dan hidangan khas Lombok.

     

    Senaru dan Sembalun: Jika Anda menyukai kuliner pedesaan, kunjungi desa-desa Senaru dan Sembalun di lereng Gunung Rinjani. Di sini, Anda bisa mencoba makanan khas Sasak yang otentik.

     

    Jangan ragu untuk mencicipi hidangan lokal dan mencari tempat-tempat makan yang direkomendasikan oleh penduduk setempat. Nikmati kuliner khas Lombok sambil menikmati pesona alam pulau yang menakjubkan ini. Selamat menikmati liburan kuliner Anda di Lombok!

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini