Ainews.co.id

Situs berita Internasional,Nasional dan Daerah yang menyajikan informasi terkini dan terbaru

Breaking News

Senin, 21 Agustus 2023

Airbus Terima Kontrak dari Militer AS untuk Modernisasi Helikopter UH-72A Lakota

 

U.S. Army UH-72A Lakota Light Utility Helicopters

Angkatan Darat AS memberikan Airbus kontrak US$27,8 juta untuk meningkatkan paket peralatan misi Pertahanan Nasional dan Bantuan Battalion. (MEP). Upgrade ke MEP memperluas kemampuan UH-72A Lakota untuk melakukan operasi siang dan malam dengan menyediakan peta bergerak canggih, antarmuka digital yang ditingkatkan, monitor baru, sistem manajemen misi di udara dan perbaikan sistem lainnya. MEP dilengkapi UH-72As yang dirancang khusus untuk melaksanakan operasi National Guard di berbagai misi termasuk operasi domestik, anti-narkoba dan keamanan perbatasan. Saat ini ada 107 orang di armada.

Di lansir dari militaryleak-Penghargaan ini memberikan pilot dengan fungsionalitas dan kemampuan yang meningkat secara signifikan untuk melakukan misi yang menuntut saat ini, meningkatkan nilai Lakota sebagai aset ISR untuk Garda Nasional.Kata ” Scott Tumpak, Vice President of Military Line of Business untuk Airbus US Space and Defense.

 

Kontrak Angkatan Darat AS akan memperbaiki hingga 50 pesawat Battalion Keamanan dan Dukungan yang di distribusikan di seluruh Amerika Serikat. Pesawat-pesawat ini akan dimodifikasi di fasilitas produksi helikopter Airbus di Columbus, Mississippi, di mana lebih dari 480 UH-72A dan Lakota, berdasarkan H145, telah dikirim ke Angkatan Darat AS sejak 2006. Kontrak ini akan dikelola oleh Airbus U.S. Space & Defense. Beroperasi di bawah Perjanjian Keamanan Khusus, Airbus U.S. Space & Defense, Inc. menawarkan satelit kelas dunia, komunikasi laser, rotor, dan solusi sayap tetap untuk memenuhi kebutuhan pertahanan, keamanan, ruang angkasa, dan intelijen AS yang paling kompleks.


Airbus UH-72A Lakota adalah versi militerisasi dari Eurocopter EC145, yang dibangun oleh American EUROCOPTER (sekarang Airbus Helicopters, Inc.), sebuah divisi Airbus Group, Inc. UH-72B Lakota adalah pembaruan dari UH-72A; konfigurasi ini didasarkan pada H145 sipil yang diperbarui termasuk rotor utama lima jarum. Kata ” Scott Tumpak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar